Archives

Saya dan SocMed (Social Media)

Beberapa tahun ini udah banyak SocMed yg kita kenal, mulai dari Friendster sampai Intigram. Saya sendiri punya SocMed friendster, facebook, twitter, dan whatsapp. Dari keempat itu, hanya twitter yg selalu update . Tapi akhir-akhir ini saya merasa jadi “addicted” dengan twitter. Kalau ada apa-apa dan dimana harus ngetuit atau paling tidak baca tuit temen2 (semacam jadi stalker).
Beberapa waktu jadi terbuang sia-sia, seharusnya saya mengerjakan tugas kadang karna terlalu asik dengan SocMed jadi tertunda. Hal ini tentu saja karna diri saya sendiri yg belum bisa memanage waktu . Nah, masalah ini yang kadang mendorong saya untuk me-nonaktifkan beberapa akun, eh ada TAPI-nya..  tapi hanya sementara (tidak permanen lho di-nonaktifkannya). Yap, semoga saya bisa lebih fokus lagi utk menyelesaikan tugas-tugas. Ganbatte kudasay!!!

Advertisements

Apa sih perbedaan Suka, Sayang, dan Cinta

Wah,, ada yang bingung sama perasaannya dengan si dia? Sebenarnya apa sih yang dirasain supaya ga nyesel kalau menolak atau menyatakan perasaan pada si dia.

Yuk,, kita lihat apa perbedaan kata di atas

Suka, Sayang, Cinta

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku menciummu?”
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku memelukmu?”
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya…

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jangan menangis.”
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama – sama.”

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Ia sangat cantik dan menawan.”
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..”

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, “Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan.”

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus…

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

 

Sumber: Anonim

yuk sharing untuk menghilangkan stress

Pernah gak sih kalian merasa stress? atau merasa kehilangan kendali karena tim basket kamu kalah di final padahal skornya sangat tipis dan kalau ada tambahan waktu, kamu berpikir kalau kamu bakalan menang jadi juara…?! atau baru diputusin sama pacar kamu, padahal kamu sangat sayang dan udah mati2an buat dia (hehe)?

lebaran sebentar lagi

sahur 1 kali lagi,

puasa 1 kali lagi,

malamnya takbiran……………………….

Subhanallah…begitu cepat ramadhan berlalu, sebentar lagi menuju hari kemenangan.

Semoga amal dan ibadah kita selama bulan ramadhan diterima oleh Allah Swt., dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Amin…

Sebelum lebaran, pasti banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari makanan sampai hal2 yang baru seperti pakaian, kerudung, sandal/sepatu, jam tangan, tas, bahkan rambut model baru. hehe

Suatu hari teman saya bilang : “kamu nggak beli baju baru? wah… berarti nggak ikut lebaran dong!”

lucunya pertanyaan dan komentar dia. hihi

Padahal fitrah dari idul fitri sendiri adalah mencapai sesuatu yang fitrah atau banyak yang bilang kembali pada kesucian atau terlahir kembali dan memulai kehidupan dari awal, bukan berarti melupakan masa lalu tetapi melihat ke depan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik dengan bercermin dari masa lalu.

ok!

semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik ya..!

have a nice day

enjoy ur holiday.

horeee liburaann


Alhamdulillah..
setelah hampir 3 minggu ujian tertulis dan praktek…
liburan tiba, ga tanggung2 2 bulan. hehe
eits…jangan salah libuiuran 2 bulan ga full cuz masih ada studi lapang, laporan, persentasi, dan ujiannya. apalagi buat yang ikutan organisasi, jobside, dan semester pendek. kalau dihitung2 ada 2 minggu duang..ckck
tapi tetap semangat!!! Manfaatkan waktu liburan agar lebih aktif dan produktif.
caranya yaitu dengan melakukan hal2 positif yg tidak bisa kamu lakukan saat kuliah, kaya nulis cerpen, traveling, atau berkebun. okok