Archive | May 28, 2011

Apa sih perbedaan Suka, Sayang, dan Cinta

Wah,, ada yang bingung sama perasaannya dengan si dia? Sebenarnya apa sih yang dirasain supaya ga nyesel kalau menolak atau menyatakan perasaan pada si dia.

Yuk,, kita lihat apa perbedaan kata di atas

Suka, Sayang, Cinta

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku menciummu?”
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku memelukmu?”
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya…

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jangan menangis.”
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama – sama.”

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Ia sangat cantik dan menawan.”
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..”

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, “Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan.”

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus…

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

 

Sumber: Anonim

Rindu bercerita dengan sahabat

Sahabatku,
Aku tau kamu sekarang ada di mana, aku tau salah satu dari kita ada yg telah menikah, bahkan aku tau kalau salah satu dari kita sedang sedih.
Tapi taukah kamu, kalau aku di sini tidak jarang selalu merasa sendiri dan kesepian, bukan karena aku pendiam dan tidak ada orang yang berteman dengan ku. Namun karena belum ada sahabat yang aku temukan di sini, akupun tidak serakah menginginkan memiliki sahabat seperti kalian. Aku hanya ingin ada sahabat yang dengan ikhlas saling mendengarkan dan bercerita. Sebenarnya ada salah satu temanku di sini yang juga suka curhat pada ku, dia selalu bercerita dengan emosi yang kadang menggebu-gebu.^^ ada juga yang selalu mengeluarkan celoteh-celoteh ringan saat kuliah yang terkadang membuatku kesal… Maafkan aku teman.
Pernah suatu hari salah satu temanku yang bijaksana, berkata kalau orang dengan golongan darah A selalu merasa sendiri padahal di sampingnya ada/memiliki banyak teman. Aku hanya bisa tersenyum dan setelah aku pikirkan, ternyata memang benar apa yang dia katakan. Mungkin karena aku yang terlalu merasa tidak enak dan pendiam sehingga aku tidak mau bercerita pada teman-temanku di sini selain pada kamu, sahabatku. Mungkin juga karena suatu kali aku bercerita pada salah satu temanku di sini kalau aku merasa sesak napas dan dadaku sakit setiap kali sedih atau menangis, dia hanya bilang itu biasa. Apa benar? Dan ternyata sakit itu pun aku rasakan sesekali sampai sekarang.

Taukah sahabatku, beberapa hari ini aku suka membuat status di akun Facebook-ku. Banyak orang yang bilang kalau statusku galau, bahkan salah satunya adalah orang yang dekat denganku, tapi apakah dia tau kalau aku begitu karena sikap dia, dia berkata kenapa tidak membicarakannya langsung tapi pernahkah dia membalas sms-ku saat aku sedang dalam keadaan seperti itu?hmmm… Sudahlah, aku di sini bukan untuk membicarakannya. Sungguh, aku merindukan cerita dan tawa bahagia dari sahabatku ini, aku sayang kamu. Ingatlah, walaupun aku sekarang jauh dan mungkin jarang berkomunikasi dengan kamu, aku tidak akan melupakanmu sahabatku, karena kamu aku bisa seperti ini. Aku berharap kita dapat meraih impian dan kebahagian yang kita harapkan. Aku ingin cepat menyusul menjadi wanita karir, independent woman. Sampai suatu hari nanti kita bertemu di sebuah kedai mie ayam bakso 33 atau bahkan di sebuah restoran karena kita semua sudah bisa mendapatkan uang dari hasil kerja satu bulan.^^ Di sana kita akan menceritakan tahun-tahun yang kita lalui masing-masing, mungkin salah satu dari kita ada yang menceritakan bagaimana susahnya mengganti popok bayi.he he… Betapa indahnya suasana ini.
Kita sama-sama berdoa untuk hari itu ya sahabatku. 🙂